Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Maulan Aklil menyerahkan bantuan beras kepada 1.263 warga kurang mampu di Kecamatan Bukit Intan, sebagai langkah menekan kenaikan harga beras di daerah itu.

"Kami berupaya mempercepat penyaluran bantuan beras tahap 2 tahun ini untuk menekan harga dan inflasi di daerah ini," kata Maulan Aklil di Bukit Intan, Kora Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan sebanyak 1.263 penerima bantuan beras tahap 2 Tahun 2023 tersebar di tujuh kelurahan dengan rincian Kelurahan Air Itam 233, Air Mawar 124, Bacang 153, Pasir Putih 221, Semabung Lama 222, Sinar Bulan 164 dan Kelurahan 146 orang.

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang Bagikan 11,89 Ton Beras di Kecamatan Gerunggang

Baca juga: 1.548 KK di Kecamatan Rangkui Teirma Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

"Masing-masing penerima manfaat bantuan ini mendapatkan satu kampil yang berisikan 10 kilogram beras," katanya.

Menurut dia, bantuan beras ini tidak hanya untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, tetapi juga sebagai langkah pemerintah kota dalam menekan kenaikan harga beras di pasaran.

"Ini adalah sebagai upaya kita dalam menurunkan harga beras dan inflasi di Kota Pangkalpinang ini," katanya.

Baca juga: Pangkalpinang bagikan 7.689 kampil beras ke 4.714 keluarga

Menurut dia, dalam menekan kenaikan harga beras ini, Pemkot Pangkalpinang berupaya memperbanyak bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu ini.

"Dalam tiga bulan sekali, kita menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu agar mereka dapat meningkatkan perekonomian keluarganya," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023