Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan edukasi gizi seimbang kepada para pelajar sekolah dasar (SD), untuk menjaga kesehatan fisik dan kecerdasan otak.

"Gizi seimbang penting bagi pelajar yang masih dalam masa pertumbuhan, agar mampu menjaga ketahanan fisik dan kecerdasan otak," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Minggu.

Bupati mengatakan itu menyikapi gerakan nasional aksi bergizi yang sasarannya kalangan pelajar di sejumlah lembaga pendidikan.

"Pelajar merupakan generasi emas yang akan melanjutkan estafet pembangunan daerah, mereka harus sehat dan cerdas dengan asupan gizi yang seimbang," kata bupati.

Algafry mengajak kalangan anak untuk gemar makan makanan bergizi seperti sayuran, protein hewani, juga karbohidrat yang seimbang.

"Makanan bergizi itu sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak, maka biasakan makan nasi bersama lauk pauk dan sayur-sayuran," ujarnya.

Bupati mengatakan, gizi seimbang itu apabila asupan gizinya lengkap dan seimbang, baik lauk, sayur dan buah.

"Konsumsi buah dan susu sebagai pelengkap, agar gizinya seimbang untuk pertumbuhan anak lebih baik," ujarnya.

Ketua TP PKK Bangka Tengah Eva Algafry terus mendukung kegiatan yang memberikan dampak positif kepada generasi muda.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan edukasi gizi seimbang pada anak di sekolah. Akan terus kita perhatikan semua agar mereka mendapatkan gizi yang seimbang, baik melalui pembagian vitamin atau edukasi kesehatan lainnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023