Salah satu masyarakat Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Derani (38) merasa ketiban rezeki menjelang masa kampanye Pemilihan Umum atau Pemilu Tahun 2024 ini. 

"Alhamdulillah bang,satu hari biasanya kita mampu pasang sekitar 20 titik spanduk sosialisasi calon legislatif yang ada di daerah ini," kata Derani kepada wartawan saat melakukan pemasangan spanduk salah satu caleg di Toboali, Sabtu(20/1). 

Disampaikannya untuk biaya jasa spanduk ini tergantung dengan lokasi dan ukuran spanduk itu, jadi bervariasi kadang ada juga caleg yang minta secara borongan. 

"Biayanya tergantung lokasi dan ukuran spanduk itu sebab kalau agak besar menggunakan kayu yang agak panjang sehingga biayanya agak lumayan," katanya. 

Menurut Derani dampak pemilu 2024 membawa berkah bagi dirinya dan keluarga karena dapat rezeki dari jasa pemasangan spanduk dan baliho para caleg. 

"Kendala pasti ada dilapangan mulai dari teguran pemilik lahan hingga lokasi yang strategis hampir penuh dipasang oleh para calon lain," kata dia. 

Salah satu pekerja jasa pemasangan spanduk di lokasi lain Novan mengatakan terpaksa harus melakukan pemasangan ulang karena tidak sesuai dengan keinginan caleg. 

"Terpaksa kita pasang ulang karena agak miring ke samping sementara kondisi lahan memang agak miring tapi kita coba pasang sekali lagi," katanya. 

Dirinya berharap cuaca bagus dan proses pemasangan berjalan lancar tanpa ada kendala lalu rezeki bisa dibawa pulang untuk anak bini dirumah. 

"Semoga cuaca bagus hari ini sehingga proses pemasangan spanduk dan baliho ini cepat selesai dan bisa langsung pulang ke rumah," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024