Sungailiat  (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat menginginkan Ruang Terbuka Hijau Taman Kota menjadi destinasi wisata alam bagi masyarakat setempat untuk bersantai, berinteraksi, dan olahraga.

"Keberadaan RTH Taman Kota selama ini sangat didambakan masyarakat, di mana kawasan tersebut merupakan sarana penunjang hiburan masyarakat," katanya di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan, udara di hutan wisata ini sangat baik, karena banyaknya pohon dan daun-daun hijau sehingga suasananya benar-benar asri.

"Kondisinya yang strategis sehingga bisa dijadikan alternatif bagi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga dan sebagai tempat olahraga," katanya.

Berbagai fasilitas RTH ini telah dibangun dan dilengkapi untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang bersantai di Taman Kota Sungailiat.

"Sejumlah fasilitas dilengkapi mulai dari mainan anak-anak seperti ayunan dan lainnya, tempat duduk, tempat berjalan kaki, batu refleksi, fasilitas berjualan, taman bunga, pepohonan rindang, kamar mandi, tugu dulang, dan monumen perjuangan," katanya.

Ia berharap kedepannya RTH Taman Kota ini dibuat aturan sebagaimana baiknya, mulai dari cara berpakaian, dan juga yang berjualan sehingga RTH ini tetap terlihat indah dan bersih.

"RTH tentunya akan memberikan keindahan kota, di mana keberadaannya akan menunjukan identitas kota yang berkembang, disamping keindahan, kota akan terlihat rapi sehat dan hijau," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya ingin hutan ini dijaga kelestariannya sehingga ada ruang terbuka hijau dalam kota untuk sirkulasi udara dan keindahan kota menuju kota yang "green city".

"Polusi semakin tinggi, maka sudah selayaknya kita "back to nature", lahan ada, dan mendukung, maka gunakan keadaan dan tempat ini dengan baik untuk berolahraga dan kesehatan kita," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018