Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung penuh wacana pembentukan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) agar seluruh permasalahan terkait anak bisa ditangani.

"Terkait dengan rencana itu saya amati dulu dengan teman-teman yang ada di OPD. Kemaren juga sudah disampaikan kepada saya melalui Dinas Sosial PPPA dan saya sangat mendukung wacana itu," kata Pjs Wali Kota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin, Selasa.

Dikatakannya, segala sesuatu yang berkepentingan untuk masyarakat harus didukung dan akan diusahakan secepatnya dapat terbentuk.

"KPAD kota ini sebenarnya harus ada, mudah-mudahan kalau mereka meminta dukungan pembentukannya akan kami bantu dan akan diusahakan secepatnya terbentuk," katanya.

Ia menilai keberadaan KPAD sangat penting dalam upaya mengatasi kejahatan terhadap anak seperti pelecehan, penelantaran anak dan juga termasuk pendidikan anak.

"Dengan adanya KPAD ini diharapkan permasalahan kejahatan terhadap anak bisa kita selesaikan. Selain itu, nanti kami juga akan mendukung anggaran melalui APBD untuk kegiatannya," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018