Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pjs Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadin meminta pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kepribadian dan etikanya selama mengabdi.

"Para PNS juga diharapkan dapat meningkatkan etos kerja dan semangat berkarya demi kemajuan organisasi dan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Pada kesempatan itu Asyraf melantik 12 bidan CPNS yang untuk selanjutnya akan bersentuhan langsung dengan pelayanan kesehatan masyarakat.

Asyraf mengatakan, menjadi seorang PNS merupakan sebuah amanah, sehingga mereka harus dapat bekerja dengan integritas, profesional dan disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas.

"Saya mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri kita semuanya. Karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan mereka untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan," ujarnya.

Selain itu, Asyraf juga meminta kepada para PNS yang baru dilantik untuk terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri.

"Mari terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri, untuk selalu komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan organisasi, serta memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku apparatur pemerintah," katanya.

Ia juga meminta kepada para PNS dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses tuntutan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018