Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis malam, menggelar pawai takbir keliling guna menyambut Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pjs wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin, mengatakan kegiatan takbir keliling ini dalam rangka program peningkatan kualitas pemahaman, pengamalan dan pembinaan kerukunanan beragama.

"Mari kita sambut dan jaga malam kemenangan 1 Syawal 1439 Hijriah ini, dengan penuh suka cita dan kebahagiaan," katanya.

Selain itu, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah di Kota Pangkalpinang dan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa agama Islam itu rahmatan lil alamin.

"Tunjukkan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang yang notabenenya bermacam-macam agama, tapi kita bisa hidup berdampingan. Mudah-mudahan lebaran tahun ini bisa meningkatkan ketakwaan kita semua," katanya.

Aktivitas kegiatan takbir keliling ini juga merupakan rutinitas yang digelar setiap tahun yang boleh diikuti siapa saja, baik masyarakat pangkalpinang maupun masyarakat lainnya.

"Kami juga mengingatkan kepada panitia maupun peserta yang mengikuti takbir keliling ini untuk tidak menggunakan atribut-atribut paslon dan partai. Karena ini merupakan kegiatan keagamaan dan agar tidak terjadi masalah dikemudian hari," ujarnya.

Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1439 Hijriah, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

"Mari sambut kemenangan dengan hati yang kembali fitri. Kami Pemkot Pangkalpinang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang," katanya.

Pawai takbir keliling Kota Pangkalpinang tersebut dilepas oleh Pjs wali kota dengan memukul beduk yang disediakan oleh panitia pelaksana sebanyak tiga kali.

Pewarta: Tri Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018