Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Kepolisian Resort Bangka Selatan mengamankan supir mobil Brio Putih, yakni Amrullah yang menabrak pengendara motor sehingga mengakibatkan korban Suhartina dan Aini meningal dunia saat kejadian kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Desa Pergam Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

"Penabrak kami amankan dulu 1x24 Jam,  saat ini sedang di BAP oleh penyidik laka," Kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono melalui Kabag Ops Kompol Irwan di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan kejadian bermula pada saat mobil Honda Brio warna putih TNKB hitam BN-1182-VA yang dikemudikan oleh Amrullah dari arah Pangkalpinang menuju Toboali tidak sadar masuk ke jalur berlawanan melaju SPM Honda Scoopy warna merah TNKB hitam BN-2810-PD dikemudikan oleh korban Aini (33Thn) penumpang Suhartina melaju dari arah Toboali menuju Pangkalpinang sehingga terjadi tabrakan.

"Aini (33) meninggal dunia di tempat dan Suhartina (30) meninggal dunia di Puskesmas Airgegas untuk pengemudi Honda Brio warna Putih BN 1182 VA diamankan Polsek Air Gegas dan diserahkan ke unit laka lantas Polres Basel untuk dimintai keterangan," katanya.

Dengan adanya peristiwa ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat sadar akan pentingnya ketertiban dan kesadaran lalu lintas.

Selain itu, Polres Basel terus memberikan edukasi safety reading kepada pengendara serta sosialisasi program milleneal safety reading bersama masyarakat dan komunitas motor dan mobil.

"Kami akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat menekan fatalitas laka lantas termasuk terus memperketat permohonan sim kepada masyarakat sesuai SOP," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019