Toboali (Antaranews Babel) - Siswa-siswi SMPN 2 Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menampilkan fashion show dari bahan baku daur ulang untuk memeriahkan HUT Bangka Selatan Ke-16 di Desa Tanjung Sangkar pada Sabtu (23/2).

"Alhamdulillah seluruh kegiatan yang melibatkan peserta didik mendapat dukungan dari kepala sekolah dan tenaga pengajar sehingga peserta didik terutama siswa-siswi SMPN 2 Lepar Pongok dapat berkreasi dan ikut serta memeriahkan HUT Basel Ke-16 yang dipusatkan di Desa Tanjung Sangkar," kata koordinator kegiatan SMPN 2 Lepar Pongok Dias Yudistira di Toboali, Senin.

Disampaikannya selain menampilkan karya busana fashion show juga menampilkan Ngarak telur serujo dengan tema kue badak dan kue buaya diikuti peserta Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Peserta didik kita bersama peserta lainnya yakin dapat memberikan yang terbaik pada rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke 16 Kabupaten Bangka Selatan ini," katanya.

Dias mengaku bangga dan puas atas karya-karya yang ditampilkan oleh peserta didiknya karena mampu berkreasi seni dari bahan daur ulang.

"Terima kasih atas dukungan dari Kepala Sekolah dan para guru yang selalu mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta didik," kata Dias.

Dirinya berharap para siswa-siswi terus berkreasi dan mengembangkan bakat seni sehingga dapat bersaing dengan peserta yang lain.

"Semoga kreativitas siswa terus berkembang dan mampu berdaya saing sesuai dengan visi dan misi Bupati Bangka Selatan," harapnya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Lepar Pongok Khoirul Huda mengatakan sangat bersyukur dan bangga dengan karya-karya anak didiknya dalam memeriahkan HUT Basel Ke-16 di Desa Tanjung Sangkar.

"Karya anak didik kita sangat luar biasa,semoga prestasi yang diperoleh saat ini dapat memacu semangat anak didik menjadi semakin berkembang dan lebih baik lagi serta tidak cepat merasa puas," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019