Jumat, 22 September 2017

Polisi Ringkus Perampok Nasabah Bank Rp212 juta

id tangkap
Polisi Ringkus Perampok Nasabah Bank Rp212 juta
Ilustrasi - Penangkapan (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Penangkapan terhadap terduga pelaku dilakukan saat dia berada di Lantai 2 Wisma Bunda, pada Minggu (18/6) malam,
Pekanbaru (Antara Babel) - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Provinsi Riau meringkus tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan atau perampok yang merampas uang nasabah bank senilai Rp212 juta.

"Penangkapan terhadap terduga pelaku dilakukan saat dia berada di Lantai 2 Wisma Bunda, pada Minggu (18/6) malam," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin.

Pelaku MM (37) sebelumnya diduga melakukan perampokan terhadap korban David Oktavianus Siahaan pada 26 Mei sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Inhil.

Korban saat itu usai mengambil uang dari Bank BRI unit Berjaya, Desa Sungau Gantang, Kecamatan Kempas sebanyak lebih kurang Rp212 juta. Setelah selesai urusan di Bank, korban berangkat ke rumah abangnya di Desa Mumpa.

Namun korban dihadang oleh tersangka pelaku yang mengendarai sepeda motor dan langsung menyerang korban hingga terjatuh kemudian membawa kabur tas warna abu-abu yang berisi uang tunai Rp212 juta.

Selain kehilangan uang, korban juga mengalami luka lecet di bagian siku dan kaki akibat jatuh dari sepeda motor serta dipukul oleh pelaku dari belakang dengan menggunakan kayu. 

Polisi yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil olah TKP dan penyelidikan di lapangan, oleh Tim Opsnal Reskrim Polres Inhil pelaku dapat diidentifikasikan.

"Bahwa para pelaku Curas, terhadap nasabah Bank yang terjadi di Kecamatan Kempas dilakukan oleh komplotan terduga pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan lebih mendalam, keberadaan pelaku dapat terlacak dan dilakukan penangkapan Minggu (18/6) kemarin," ungkap Guntur.

Saat akan dilakukan penangkapan, terduga pelaku, berupaya melakukan perlawanan kepada petugas. Akibatnya dilakukan tindakan tegas dan terukur, berupa tembakan ke arah kaki kanannya. 

Adapun uang hasil kejahatan sudah habis dibagi-bagi, bersama komplotannya, masing-masing Haris alias Haris Bandit, Alpin alias Apek, Hendra alias Hendra Buncit dan Mawan.

Semuanya juga telah ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi. Itu sesaat setelah keempatnya melakukan aksi curas juga Toko Mas di wilayah Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga