DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) turut memperhatikan situasi terbaru terhadap pengunduran diri Pimpinan Pratama atau Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita akan minta kejelasan kepada Pemprov Babel terkait pengunduran diri Sekda Babel, Yan Megawandi, karena info yang kita terima bahwa Sekda Yan diusulkan pemecatan," kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, DPRD Babel menghormati apapun keputusan Gubernur Babel selaku Kepala daerah, namun pihaknya berharap ada transparansi dari Pemprov Babel.

"Jika memang Pak Gubernur tidak membutuhkan lagi tenaga Beliau selaku Sekda, maka lakukan lelang sehingga lebih sportif," ujarnya.

Terpisah, anggota Komisi I DPRD Babel, Mansah berharap keputusan pengunduran diri Sekda bukan karena dasar suka tidak suka atau like and dislike.

"Bukan hanya posisi sekda saja, tapi di OPD juga itu harapan kita adalah orang-orang yang profesional," ujarnya.

Selain itu, Mansyah berharap ada penyegaran atau mutasi pejabat di lingkup Pemprov Kepulauan Bangka Belitung agar dapat membantu tercapainya pemerintahan yang baik sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Babel.

"Dengan adanya orang profesional yang berada di dekat Gubernur dan Wakil Gubernur, ini dapat membantu tercapai pemerintahan yang baik dalam menyelesaikan visi misi mereka," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019