Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan di daerah itu tidak ada desa fiktif sebagaimana ditemukan sejumlah desa fiktif di Indonesia.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus di Sungailiat, Selasa, memastikan tidak ada satupun desa fiktif yang tersebar di delapan kecamatan.

"Ada 60 lebih desa di delapan kecamatan dengan status cakupan administrasi wilayah cukup jelas sebagai desa definitif," katanya.

Untuk Kecamatan mempunyai luas wilayah sebesar 593,52 kilometer persegi terdiri dari sembilan desa, Kecamatan Belinyu dengan luas wilayah 746,50 kilometer persegi terdiri lima desa dengan tujuh kelurahan.

Kecamatan Mendobarat mempunyai luas wilayah sebesar 614,37 kilometer persegi dari 15 desa, Kecamatan Merawang mempunyai luas wilayah 207,27 kilometer persegi dengan 10 desa, Kecamatan Pemali mempunyai luas wilayah sebesar 127,87 kilometer persegi dengan enam desa.

Kecamatan Puding Besar mempunyai luas wilayah sebesar 383,29 kilometer persegi terdiri dari tujuh desa, Kecamatan Riau Silip mempunyai luas wilayah sebesar 523,68 kilometer persegi dengan sembilan desa serta Kecamatan Sungailiat mempunyai luas wilayah sebesar 147,99 kilometer persegi dengan 13 kelurahan.

Secara administratif, wilayah Kecamatan Sungailiat memiliki batas-batas sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Riau Silip, sebelah selatan berbatasan Kecamatan Merawang sebelah timur berbatasan dengan laut Cina Selatan dan sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Pemali.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019