Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak masyarakat di daerah itu untuk hidup sehat dan produktif tanpa narkoba.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung Dik Dik Kusnadi pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 dengan tema "Hidup 100 Persen Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba".

"Masyarakat Belitung harus tahu bahwa penyalahgunaan narkoba telah menimbulkan banyak kerugian, penderitaan, dan kematian," katanya di Tanjung Pandan, Jumat

Menurut dia, masyarakat harus memiliki kesadaran bersama mengenai bahaya dari penyalahgunaan narkotika, sehingga nantinya terbentuk komitmen bersama-sama untuk memerangi narkoba.

"Jadi kita harus betul seutuhnya hidup 100 persen sadar, sehat, dan produktif tanpa narkoba," ujarnya.

Selain itu, kata dia, di tengah kondisi pandemi virus corona baru atau COVID-19 sekarang ini jangan membuat diri menjadi terlena dan mencari ketenangan dengan menyalahgunakan narkotika.

Ia mengajak masyarakat selain waspada terhadap penyebaran virus corona baru juga waspada terhadap potensi penyalahgunaan narkotika.

"Jangan sampai pada situasi pandemi ini ketika ada kekhawatiran kemudian ingin lari dari kekhawatiran tersebut dengan mengkonsumsi narkoba. Kami harapkan jangan sampai terjadi," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020