Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan terjadi penambahan seorang pasien perempuan terdampak virus corona berinisial Da (32) asal Kecamatan Merawang, meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin mengatakan, dengan bertambahnya seorang pasien meninggal dunia, tercatat hingga sekarang total pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia sebanyak 364 orang.

"Sedangkan kasus aktif yang saat ini masih menjalani perawatan kesehatan sebanyak 22 orang tersebar di lima kecamatan," jelas Boy Yandra.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka diketahui hari ini tidak ada penambahan kasus harian maupun pasien sembuh sehingga total masih mencapai 9.835 orang, 9.449 sembuh, 364 meninggal dunia dan 22 kasus aktif.

"Saya ingatkan masyarakat benar - benar tetap disiplin menerapkan prokes seperti memakai masker setiap hari, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta mencuci tangan secara rutin memakai sabun," ujarnya.

Dia mengingatkan warga yang di semua kelompok usia wajib vaksin yang belum memperoleh layanan vaksin agar segera mendaftar di gerai vaksin terdekat guna meningkatkan kekebalan tubuh dan mencapai target sasaran 70 persen pada akhir tahun 2021.

"Pemerintah daerah bersama dengan TNI, Polri dan Binda Babel terus menggencarkan layanan vaksinasi sampai ke pelosok desa," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021