Muntok (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini menyediakan lokasi "selfie" di kawasan objek wisata Pesanggrahan Menumbing yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah yang berada di ujung barat Pulau Bangka tersebut.

"Selama ini belum ada ikon khusus yang bisa menunjukkan lokasi tersebut adalah Menumbing. Kami berharap adanya lokasi untuk foto-foto ini bisa menambah daya tarik yang khas," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, Eko Nugroho di Muntok, Kamis.

Ia menerangkan, lokasi "selfie" tersebut rencananya akan dibangun di Pos l, tepatnya di kawasan lokasi parkir berupa tulisan Menumbing berukuran cukup besar.

Selfie secara harfiah seringkali diartikan sebagai aktivitas memotret diri sendiri atau bersama-sama menggunakan pesawat telepon genggam yang kemudian diunggah ke media sosial.

"Kami berharap fasilitas baru tersebut mampu menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan melalui selfie yang dilakukan para pengunjung bisa dimanfaatkan untuk promosi gratis melalui jejaring sosial," kata dia.

Selain di lokasi itu, katanya, lokasi selfie juga akan disediakan di kawasan Pantai Baturakit Muntok yang selama ini jumlah pengunjungnya terus meningkat.

Menurut dia, di pantai yang berada persis di sebelah Pelabuhan PT ASDP Tanjungkalian tersebut juga akan dibangun tulisan cukup besar yang akan diletakkan agak menjorok ke pantai.

"Kami sudah menyediakan anggaran untuk pembangunan fasilitas itu melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah," katanya.

Ia berharap dibangunnya fasilitas tersebut akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan luar daerah sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya.

"Jika jumlah kunjungan wisatawan meningkat, dampak positif yang ditimbulkan juga bisa dirasakan, kami berharap ke depan pariwisata mampu menjadi salah satu pilar ekonomi masyarakat," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016