Warga Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi Pasien rujukan harus menunggu kesiapan rumah sakit rujukan agar bisa langsung dibawa ke rumah sakit tujuan rujukan.

"Setelah dikonfirmasi ke Rumah Sakit rujukan di Pangkalpinang ternyata RSUP Provinsi ACC pada sore hari, jadi pasien harus nunggu, "kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan Agus Pranawa di Toboali, Kamis (19/01).

Disampaikannya terkait dengan salah satu keluhan masyarakat yang merasa lamban dalam proses rujukan itu sudah dikonfirmasi ke pihak RSUD Bangka Selatan.

"Pasien memang tidak memungkinkan ditangani di Rumah sakit kita jadi harus dirujuk ke Rumah Sakit Provinsi,namun pihak Provinsi ACC pada sore hari,"kata dia.

Menurut Agus Pranawa intinya kalau pasien rujukan itu harus menunggu kesiapan pihak rumah sakit provinsi yang menjadi rujukan.

"Ya betul, tergantung rumah sakit yang dituju,"kata dia.

Ia menjelaskan untuk semua pasien rujukan kita selalu siap namun kembali lagi kepada kesiapan rumah sakit rujukan yang akan dituju siap atau tidak.

"Jadi bukan RSUD kita yang mau rujuk sore hari namun harus menunggu kesiapan rumah sakit yang dituju,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023