Pangkalpinang (Antara Babel) - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar "media gathering" sebagai bagian dari kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

"Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat di bidang perpajakan," kata Kepala KPP Pratama Pangkalpinang, Fadjar Julianto, usai media gathering di Pangkalpinang, Rabu.

Kegiatan itu mengambil tema "Satukan Hati Membangun Negeri" dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani dan jajaran media cetak dan elektronik lokal maupun nasional.

"Kegiatan ini salah satu upaya kami agar lebih dekat dengan media untuk mengedukasi masyarakat," kata Fadjar.

Ia menyebutkan tugas utama KPP Pratama yaitu mengedukasi masyarakat yang pada akhirnya diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak.

"Kegiatan ini bisa untuk tukar informasi serta menambah pemahaman antara KPP Pratama dengan media massa," ujarnya.

Menurut dia KPP Pratama tidak bisa bekerja sendiri dalam menyebarkan berbagai informasi dan kebijakan perpajakan kepada masyarakat.

"Kami berharap media massa mendukung dan menyebarluaskan informasi perpajakan kepada para wajib pajak," ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan masyarakat dalam membayar pajak, kegunaan pajak dan lainnya.

"Banyak hal yang akan diinformasikan kepada masyarakat misalnya pelaporan SPT online, e-billing, e-filling dan lainnya," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016