Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersinergi dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam mengoptimalkan penerimaan pajak, guna meningkatkan pendapatan asli daerah dan pembangunan daerah itu.

"Kami menyambut baik DJP untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah ini," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu saat menerima kunjungan Kepala Kanwil DJP Babel Romadhania di Pangkalpinang, Jumat.

Ia sangat senang dan mendukung Kanwil DJP Kepulauan Babel dalam berinovasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak, sehingga masyarakat bisa menikmati dari hasil pajak tersebut.

"Saya sangat mendukung dan mudah-mudahan dalam waktu cepat akan terwujud, karena dengan demikian akan tertib pajak. Mudah menghitungnya, dan masyarakat juga lebih mudah merasakannya," katanya.

Ia menyakini apabila hasil pajak dapat dikumpulkan dan dikelola dengan baik, maka masyarakat akan merasakan hasil pajak tersebut.

"Pajak itu kan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk berbagai jenis pembangunan," katanya.

Kakanwil DJP Kepulauan Bangka Belitung Romadhania mengatakan DJP tengah melakukan optimalisasi penerimaan hasil pajak.

"Ini sesuatu yang menarik dan betul - betul diharapkan, karena untuk menindaklanjuti optimalisasi penerimaan pusat dan daerah, jadi kita akan buktikan bahwa penerimaan pusat dan daerah harus jalan," ujarnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023