Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengirim tiga atlet putri pada cabang olahraga renang mewakili provinsi itu di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI/2024 di Provinsi Kepulauan Riau, 3-14 November.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka Kwartanto dalam keterangan, Selasa, mengatakan ketiga atlet renang putri yang dipercaya mewakili Bangka Belitung untuk Porwil XI adalah Amanda Feodora, Nakeia, Audrey, dan pelatih Arya Kastari.

"Ketiganya saat ini menjalani pelatihan "training camp" (TC) selama beberapa bulan dipusatkan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di Porwil," jelasnya.

Dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat pelatihan, kata dia, karena kota itu memiliki suhu udara yang relatif dingin termasuk juga ketiga atlet berlatih renang dengan suhu air yang sangat dingin.

Baca juga: Bangka Barat mengirim 21 atlet wakili Babel di Porwil Riau

"Suhu air yang dingin membutuhkan ketahanan dan power atlet supaya saat bertanding masih tetap kuat mempertahankan stamina," katanya.

Dia menaruh harapan besar kepada atlet renang Kabupaten Bangka untuk memperoleh hasil memuaskan karena ajang tersebut menjadi salah satu babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk memberikan dukungan kepada atlet di semua cabang olahraga yang diikutkan dalam Porwil XI/2024, dukungan masyarakat memberikan motivasi besar bagi atlet dalam meraih kesuksesan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023