Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bangka Belitung akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) dalam rangka merapatkan barisan serta merumuskan program-program kerja pada 12-13 Januari 2024 di Asrama Haji Kementerian Agama.

Kegiatan Muskerwil yang mengusung tema "Merawat Jagat, Membangun Peradaban dari Bangka Belitung" akan melibatkan seluruh komponen struktural NU hingga cabang Kabupaten/Kota di Bangka Belitung.

Sekretaris Wilayah PWNU Bangka Belitung, Darwis Neta S.Ag mengatakan ajang Muskerwil ini merupakan suatu keharusan yang mesti digelar dalam merumuskan beberapa program kerja.

Selain itu kata dia, Muskerwil ini juga di gelar dalam rangka merapatkan barisan sehingga peran NU untuk umat lebih kuat.

"Di Muskerwil ini kami ingin merapatkan barisan baik jajaran PWNU maupun PCNU serta Lembaga-lembaga NU se-Bangka Belitung agar satu komando. Insya Allah jika itu tercapai maka NU akan sangat kuat,” kata Darwis Neta.

Ia menyebut bahwa dalam Muskerwil nantinya forum akan dibagi menjadi beberapa komisi. Diantaranya Komisi Program, Komisi Organisasi, Komisi Rekomendasi dan Komisi Bahtsul Masail.

Adapun untuk Komisi Bahstul Masail, PWNU Bangka Belitung membaginya dalam tiga bagian, yakni Maudluiyah, Qonuniyah dan Waqiiyah.

“Kami berharap nantinya bisa memberi masukan-masukan terhadap program atau hal-hal yang bisa memajukan PWNU Bangka Belitung ke depan,” tambahnya.

Pewarta: Rustam Effendi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024