Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedelapan kali berturut-turut atas laporan keuangan tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Pejabat Bupati Bangka M Haris di Sungailiat, Rabu, mengatakan keberhasilan meraih opini WTP kedelapan kali berturut-turut merupakan bukti hasil kerja keras organisasi perangkat daerah.
 

Menurut dia, opini WTP dari BPK merupakan bentuk komitmen dalam membuat pelaporan keuangan yang sistematis, tertib aturan.

"Opini WTP dari laporan hasil pemeriksaan keuangan adalah hasil kerja keras bersama, tidak hanya Bupati dan Sekda saja, namun semua instansi yang terus berbenah diri dalam melakukan tata kelola keuangan yang baik dan sesuai aturan.” ujarnya.

Kalaupun ada sedikit catatan dari BPK kata M Haris, hendaknya menjadi motivasi untuk memperbaikinya. Diharapkan predikat ini tetap dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang, dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 

Sinergi harus terus terjalin baik dengan berbagai pihak yang kompeten supaya mendapat dukungan serta bimbingan terhadap laporan keuangan pemerintah Kabupaten Bangka.

M Haris mengatakan penyusunan laporan keuangan tahun depan lebih berat karena harus mempertahankan opini WTP yang berhasil diraih delapan kali sejak tahun 2016.



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024