Pangkalpinang (Antara Babel) - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempertanyakan dasar Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman mengklaim partai itu mengusung dirinya sebagai calon gubernur pada Pilgub Babel 2017.

"Sampai saat ini DPW PKB Babel belum menerima surat rekomendasi dari DPP PKB terkait arah partai untuk mengusung Erzaldi Rosman," kata Ketua DPW PKB Babel, Mohammad Tanwin di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, anggapan PKB berkoalisi dengan Partai Gerindra saat acara pelantikan pengurus DPD Partai Gerindra Babel pada 13 Agustus lalu hanya sebatas wacana politik karena tidak berdasarkan surat rekomendasi resmi dari DPP PKB.

"Partai-partai sebenarnya masih menunggu surat rekomendasi resmi dari DPP untuk menentukan arah koalisi saat Pilgub Babel 2017," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya sejak awal telah merekomendasikan Hidayat Arsani untuk menjadi calon gubernur kepada DPP PKB. "Namun keputusan akhir calon gubernur yang akan diusung diserahkan sepenuhnya kepada pimpinan pusat," ujar dia.

Ia menerangkan, sebagai pekerja partai pihaknya mengaku siap dengan sepenuh hati apabila surat rekomendasi dari DPP PKB memerintahkan mengusung Erzaldi Rosman sebagai calon gubernur.

"Kami siap bekerja sama dengan tim sukses Erzaldi Rosman apabila DPP sudah menghendaki demikian, tapi sejauh ini belum ada rekomendasi dari DPP," ujarnya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016