Sejumlah berita seputar Bangka Belitung Kamis (20/6) yang masih menarik untuk dibaca kembali, mulai dari tren penyalahgunaan obat-obatan tertentu hingga penyelundupan timah ilegal.

Klik di sini untuk melihat berita selengkapnya 

1. Tren penyalahgunaan obat-obatan tertentu di Belitung masih tinggi

Kepala Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan jumlah kasus penyalahgunaan Obat-Obatan Tertentu (OOT) di daerah itu masih tinggi di Triwulan (TW) II tahun 2024.
 
"Berdasarkan hasil pengawasan kami memang di TW II 2024 tren penyalahgunaan obat-obatan tertentu di Belitung masih tinggi," kata Kepala Loka POM Belitung, Asruddin di Tanjung Pandan, Kamis.

Selengkapnya klik di sini

2. Bawaslu Bangka Belitung fokus cegah isu SARA jelang Pilkada 2024

Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfokuskan pencegahan isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Saat ini isu SARA mulai mencuat dan ini harus dicegah agar tidak berkembang pada tahapan pilkada tahun ini," kata Ketua Bawaslu Kepulauan Babel EM Osykar di Pangkalpinang, Kamis.

Selengkapnya klik di sini

3. Polisi Bangka Barat gagalkan penyelundupan empat ton timah ilegal

Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggagalkan upaya penyelundupan sebanyak empat ton balok dan bijih timah ilegal di Pelabuhan Tanjungkalian, Mentok.

"Penangkapan terhadap satu unit truk bermuatan bijih timah dan balok timah tanpa dokumen ini dilakukan personel hari ini sekitar pukul 06.00 WIB, saat personel melaksanakan kegiatan razia rutin di Pelabuhan Tanjungkalian," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Kamis.

Selengkapnya klik di sini

4. Bangka siapkan Rp500 juta untuk perlindungan sosial buruh harian perkebunan sawit

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan dana sebesar Rp500 juta untuk mewujudkan program perlindungan sosial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi pekerja atau buruh harian di sektor perkebunan kelapa sawit.

Kepala Dinsos Kabupaten Bangka Baharudin Bafa di Sungailiat, Kamis, mengatakan dana sebesar Rp500 juta tersebut bersumber dari dana bagi hasil (DBH) yang dikucurkan Kementerian Keuangan.

Selengkapnya klik di sini

5. Bangka Barat fasilitasi tradisi Ziarah Kute Seribu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memfasilitasi tradisi warga menggelar kegiatan Ziarah Kute Seribu yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa hormat dengan mengenang dan mendoakan para pemimpin terdahulu Kota Mentok.
 
"Kegiatan Ziarah Kute Seribu ini salah satu bentuk legitimasi Kabupaten Bangka Barat sebagai daerah yang kaya unsur kebudayaan," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Kamis.

Selengkapnya klik di sini

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024