Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung, bersinergi dalam kegiatan penyaluran sebanyak 1.500 paket bahan pangan (sembako) kepada warga di Desa Perlang.

"Tentu kegiatan ini memberikan dampak besar terhadap warga kami, terutama dalam memenuhi bahan pangan," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Minggu.

Bupati menjelaskan, aksi kemanusiaan dengan menyalurkan 1.500 paket sembako itu bersinergi dengan Polda Babel dalam momentum Hari Bhayangkara ke-78.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan dampak baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kegiatan seperti ini memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk masyarakat disaat kondisi ekonomi dalam kondisi terpuruk," ujarnya.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama semua pihak untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

"Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Perlang ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78," ujarnya.

Selain pembagian sembako, kata dia, juga penyaluran 7.000 air bersih kepada warga yang mengalami kesulitan air.

"Masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan sumber air bersih. Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut untuk membantu permasalahan yang ada di masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif dalam menghadapi suasana Pilkada Serentak 2024," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024