Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka layanan "Eazy Passport" di Kabupaten Bangka Selatan, guna memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan keimigrasian di daerah itu.

"Hari ini kita melayani 37 permohonan paspor elektronik dengan rincian 17 permohonan paspor baru dan 20 penggantian," kata Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Erwin Hariyadi di Toboali Bangka Selatan, Rabu.

Ia mengatakan pelayanan "Eazy Passport" ini sebagai rangkaian kegiatan peluncuran Imigrasi Corner di Kantor Camat Toboali Kabupaten Bangka Selatan oleh Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Babel, sebagai langkah memberikan pelayanan keimigrasian terbaik kepada masyarakat di daerah itu.

"Kami siap untuk mensukseskan dan men support program dan inovasi pimpinan terlebih melalui inovasi tersebut bisa membantu dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan keimigrasian," ujarnya.

Kepala Subseksi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Pangkalpinang Dheka Triandy menyampaikan bahwa kegiatan Eazy Passport merupakan produk inovasi pelayanan yang diluncurkan oleh Ditjen Imigrasi untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor.

"Kegiatan ini merupakan upaya dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang untuk menjangkau masyarakat di daerah dan memberikan pelayanan yang lebih mudah, cepat, efektif dan efisien," ujarnya.

Ia berharap melalui Eazy Passport ini, masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan paspor tanpa harus datang jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Kota Pangkalpinang yang jaraknya sangat jauh.

"Alhamdulillah, animo masyarakat untuk mengurus dokumen keimigrasian sangat tinggi, ini terlihat hari pertama layanan eazy passport yang ramai dikunjungi masyarakat daerah ini," katanya.
 

Pewarta: Sanda

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024