Koba (Antara Babel) - Plt Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengharapkan kehadiran mahasiswa UGM Yogyakarta yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata  di daerah itu dapat membantu mengubah pola pikir masyarakat dalam mendukung pembangunan menuju kemajuan.

"Peran masyarakat dalam membangun daerah sangat penting, maka saya mengharapkan peran aktif masyarakat dalam membangun daerah," katanya di Koba, Selasa.

Ibnu Saleh juga mengharapkan kepada mahasiswa UGM yang melaksanakan kegiatan KKN di daerah ini bisa mengajak dan mengubah pola pikir masyarakat menjadi lebih peduli dan berperan aktif membangun daerah.

"Kami berterimakasih pihak UGM menjadikan Bangka Tengah menjadi tempat KKN bagi mahasiswa semester akhir, tentu kami berharap mahasiswa tersebut mampu memberikan warna dan semangat membangun kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah siap memfasilitasi kegiatan KKN mahasiswa UGM selama dua bulan di daerah itu karena Ibnu Saleh yakin para intelektual itu mampu mengubah pola pikir masyarakat.

"Kami menyadari masyarakat adalah komponen yang sangat penting dalam menjalankan program pembangunan di berbagai bidang," ujarnya.

Saat ini kata dia diharapkan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan daerah yang hasilnya juga untuk masyarakat.

"Dukungan masyarakat terhadap berbagai program pembangunan daerah sangat penting, tanpa dukungan masyarakat maka daerah sulit untuk maju," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017