Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka posko bantuan korban banjir di Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur dan Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka,  Akhmad Mukhsin, di Sungaiat, Rabu mengatakan, posko bantuan bencana banjir di tiga kabupaten itu sengaja dirikan untuk mempermudah akses penyaluran bantuan yang  berhasil dihimpun dari instansi di daerahnya.

"Kita bersama-sama dalam upaya penanggulangan banjir di Belitung, Belitung Timur, dan Bangka Selatan dengan melakukan penggalangan bantuan berupa makanan, pakaian, dan uang," katanya.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan bagi ribuan warga korban banjir sudah menjadi tanggungjawab bersama, dengan bantuan itu pula diharapkan dapat meringankan kondisi korban.

"Bantuan dari seluruh pengawai seperti, uang dan pakaian layak pakai akan dikumpulkan untuk selanjutnya didistribusikan ke posko banjir di tiga kabupaten tersebut," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya mendapat keringanan penyaluran bantuan korban banjir di Belitung dari salah satu pengusaha penerbangan.

"Pengiriman bantuan melalui jasa penerbangan akan digratiskan oleh pengusahanya,sehingga anggaran biaya jasa pengiriman dapat dialihkan untuk menambah jumlah bantuan," ujarnya.

Dia mengimbau seluruh petugas yang terlibat penyaluran bantuan korban banjir untuk selalu siap dan bekerja dengan cepat, mengingat para korban segera mungkin harus mendapat bantuan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017