Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah itu setelah Lebaran 2018.

Kepala Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Mukti Juharsa di Pangkalpinang, Senin mengatakan sejak bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri, stabilitas harga seluruh pangan daerah itu aman dan terkendali.

"Alhamdullilah harga ayam, daging dan pangan lainnya pada puasa dan lebaran terjaga, serta tidak terjadi gejolak. Keberhasilan dalam menjaga stabilitas harga ini tidak terlepas dari pembelajaran kami saat mengendalikan harga di tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Walaupun harga saat puasa dan Lebaran stabil, pihaknya akan terus menjaga stabilitas harga pangan secara berkelanjutan, karena dengan terjaganya harga pangan inflasi di Pangkalpinang pun ikut terkendali.

"Satgas pangan kan tidak bubar, berarti kami akan terus melakukan pengamanan untuk menjaga stabilitas harga ini. Ini semua untuk membantu masyarakat agar tidak terjadi gejolak," katanya.

Untuk itu, dia kembali mengingatkan kepada seluruh distributor dan pedagang agar tidak main-main dengan stabilitas harga pangan, karena pihaknya tidak akan pandang bulu untuk mengambil tindakan.

"Jangan coba-coba membuat masyarakat resah karena harga pangan, saya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas," ujarnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018