Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan 80 paket sembilan bahan pokok (sembako) di setiap desa untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Setiap hari kami membagikan 80 paket sembako di setiap desa melalui pemerintah desa," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan sembako merupakan tindakan darurat yang dilakukan pemerintah daerah untuk menyelamatkan warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan harian.
 

"Memang tidak bisa dipungkiri, wabah COVID-19 berdampak terhadap sendi perekonomian masyarakat terutama warga yang tidak memiliki penghasilan tetap," ujarnya

Ibnu Saleh menegaskan pemerintah daerah tidak akan pernah membiarkan warganya kelaparan karena kesulitan memenuhi kebutuhan pokok.

"Kami sudah mendata warga terdampak, termasuk warga miskin baru akibat wabah corona. Bantuan berupa paket sembako maupun uang tunai melalui program BLT," katanya.

Ia mengatakan pemerintah daerah tidak hanya berupaya mengatasi ancaman kesehatan, tetapi juga ancaman ekonomi, sosial dan hukum.
 

"Kami tentu menanggulangi semua itu, tidak hanya memerangi virus COVID-19, tetapi juga menjaga stabilitas keamanan, ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat," ucapnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020