Kepolisian Resor Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan layanan vaksinasi gratis bagi 550 warga di daerah itu sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan hak pelayanan vaksin guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Wakapolres Kompol Robertus Wardhana Utama di Sungailiat, Kamis mengatakan, pembatasan kuota vaksinasi gratis sebanyak 550 warga karena disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

Layanan vaksinasi gratis menyambut HUT Bhayangkara ke - 75 kata Wakapolres, dijadwalkan Sabtu (26/6) di gedung Sepintu Sedulang dan di seluruh pusat kesehatan masyarakat (PKM) di kecamatan.

"Warga yang ingin mendapatkan layanan vaksin gratis cukup membawa bukti KTP, KK dan dinyatakan dalam kondisi sehat," jelasnya.

Menurutnya, vaksinasi gratis secara massal merupakan bagian dari kegiatan sosial menyambut HUT Bhayangkara ke -75 sekaligus komitmen Polri dalam berperan mencegah penyebaran virus jenis baru corona.

"Saya ingatkan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah efektif mencegah dan memutus rantai sebaran COVID-19," jelasnya.

Upaya mencegah penyebaran COVID-19 kata dia, pihaknya terus memaksimalkan kegiatan patroli di sejumlah area publik dan objek wisata setiap hari libur.

"Saya imbau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dapat berperan aktif mendukung dan bersama mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan," kata Wakapolres.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021