Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengibau kepada masyarakat di wilayah itu agar lebih waspada terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri yang baru dilantik.

"Saya melakukan ini untuk mencegah adanya unsur penipuan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan pejabat lama dan pejabat baru serta pejabat utama Polda Kepulauan Babel," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun'im di Pangkalinang, Selasa.

Dia mengatakan, pihaknya meminta kepada Kasatker maupun Kasatwil untuk mengingatkan Bensatkernya masing-masing serta para Forkopimda Kabupaten Kota atau Pejabat di daerah untuk tidak melayani orang-orang yang mengaku dan mengatasnamakan pejabat lama maupun pejabat baru untuk meminta sesuatu.

"Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, marak sms maupun telepon yang isinya meminta-minta kepada pejabat maupun pengusaha yang ada di lingkungan Provinsi Babel," katanya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan jangan pernah mudah percaya kepada seseorang, apalagi yang belum dikenal yang meminta bantuan dalam bentuk uang atau barang.

Manurut dia, biasanya kegiatan terkait Sertijab pejabat kepolisian akan dimanfaatkan oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan pribadi.

"Kami tegaskan kepada masyarakat apabila ada yang sms atau telepon mengatasnamakan penjabat Polda Babel agar jangan dihirauakan atau ditanggapi, karena itu modus penipuan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017