Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan Polres jajaran akan menyiapkan sebanyak 29 pos pengamanan guna menciptakan situasi yang aman dan kelancaran perayaan Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Untuk saat ini, Polda Babel dan jajaran sudah menyiapkan 29 pos yang terdiri dari 20 Pos Pengamanan (Pospam) dan 9 Pos Pelayanan (Posyan) di seluruh daerah Kepulauan Bangka Belitung," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun`im di Pangkalpinang, Sabtu.

Untuk mengamankan kelancaran perayaan Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Polri akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2018.

Operasi Ketupat 2018 tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 18 hari terhitung tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2018.

"Sejumlah kesiapan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah sudah kami lakukan, seperti latihan pra operasi untuk menyamakan persepsi di Polda dan jajaran hingga kesiapan Pos Pengamanan dan Pos pelayanan di masing-masing titik yang sudah ditentukan," katanya.

Adapun pos-pos yang tersebar di jajaran Polda Kepulauan Babel antara lain Polres Pangkalpinang ada lima Pos yakni tiga Pospam dan dua Posyan, Polres Bangka lima Pos yakni empat Pospam dan satu Posyan, Polres Bangka Barat tiga Pos yakni dua Pospam dan satu Posyan.

Sedangkan untuk Polres Bangka Tengah ada lima Pos yakni empat Pospam dan satu Posyan, Polres Bangka Selatan empat pos yaitu tiga Pospam dan satu Posyan, Polres Belitung empat Pos yakni dua Pospam dan dua Posyan dan Polres Belitung Timur tiga Pos yakni dua Pospam dan satu Posyan.

"Semua pos yang tersebar ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beristirahat karena anggota kami selalu siaga 24 jam di pos dan semoga perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah dapat berjalan dengan aman dan lancar khususnya di wilayah Babel," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018