Jajaran Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian pada Jumat (11/6) sekitar pukul 15.00 Wib.

"Pertama kali ditangkap yaitu pelaku berinisial KA (16) Selanjutnya dikembangkan ke tiga pelaku lainnya yang berinisial FN (16) dan DP (16) serta RA (18) warga Toboali," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto melalui Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Ghalih di Toboali, Sabtu (12/6).

Disampaikannya peristiwa pencurian yang terjadi di conter HP milik Agnes (26) beralamat di jalan Jendral Sudirman Toboali ini terjadi pada Jumat (11/6) sekitar pukul 02.00 wib.

"Awalnya korban diberi tahu oleh pekerja bangunan bahwa conter miliknya sudah dibongkar,kemudian korban bersama pegawainya melakukan pengecekan dan mengetahui telah hilang beberapa unit Hp dan headshet," kata dia.

Galih mengatakan peristiwa pencurian itu sudah pernah terjadi sebelumnya akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian diperkirakan sekitar Rp10 juta lebih.

"Beberapa unit barang yang telah hilang diantaranya satu unit headset M370, headset pung,tiga headset bluotooth, 25 paket internet telkomsel 1,5 b, 50 paket internet telkomsel," katanya. 

Menurut dia saat ini keempat pelaku sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya tiga unit headset, empat voucher paket internet Tri, dua buah obeng, satu unit HP merk vivo dan satu buah palu," kata Ghalih.

Ia menjelaskan setelah dilakukan introgasi dengan para pelaku, ternyata mereka juga pernah melakukan pencurian kotak amal di beberapa mesjid.

"Dari keterangan pelaku, mereka juga sudah melakukan pencurian kotak amal beberapa mesjid di Toboali namun hingga saat ini belum ada laporan," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021