Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Kampung Literasi Mahadaya menggelar festival literasi yang mengusung tema "Menginspirasi Generasi".

Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Bangka Tengah Ali Imron di Koba, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut dapat mendorong semangat berliterasi para generasi muda atau Gen Z.

Ia menjelaskan, literasi sangat penting, karena dengan membaca dan menulis mampu mengolah informasi yang beredar di masyarakat dalam cakupan lebih luas.

"Saya atas nama pemerintah daerah tentu memberikan apresiasi kepada Kampung Literasi Mahadaya yang sudah membantu pemerintah memberikan kontribusi dengan mendorong semangat membaca masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, berliterasi dan menulis itu dapat menumbuhkan minat dan daya baca masyarakat serta secara tidak langsung mampu mencerdaskan generasi muda.

"Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, teruslah maju berkembang ke depannya, dengan usia kurang lebih tiga tahun berdirinya Kampung Literasi ini mampu memberi makna dan kebermanfaatan bagi masyarakat," ujarnya.

Pengelola Kampung Literasi Mahadaya Umayah Wardaya Muntahar menjelaskan, festival literasi ini terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan, yaitu lomba mewarnai, menggambar batik, Bimtek Literasi Mahadaya 2024, Bimtek Literasi Digital, Fashion Show dan juga Talkshow.

"Saya tentu berharap dengan terlaksananya kegiatan Festival Literasi Mahadaya tahun ini mampu memberikan manfaat bagi kita semua untuk terus belajar berliterasi dan menjadi lebih baik di kemudian hari," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024